Arsip Blog

Selasa, 28 Januari 2014

Peta


Akhirnya gue mendapatkan tenaga untuk menulis di blog ini lagi.

Mimpi gue untuk backpacker sebenarnya udah lama banget bahkan dari kecil, gue udah pengen keliling dunia. Waktu SD gue paling suka pelajaran IPS, karena di mata pelajaran IPS ini gue di suruh buat ngapal berbagai nama negara beserta ibu kotanya. Tiap minggu kami selalu diberi ujian peta buta. Dan bukannya sombong, nilai IPS gue selalu bagus. Ujian peta buta gue selalu di atas teman-teman gue. Karena gue suka. Seneng aja liat peta dunia yang warna-warni, nama negaranya ada yang aneh, asing untuk gue denger. Gue paling suka ngafalin negara-negara bagian Amerika Selatan. Soalnya nama-nama negaranya kayaknya enak aja  di sebutin, Paraguay, Guyana, Brazil, Peru, Argentina, dan lain-lain. Pokoknya kalo pelajaran IPS pas SD dulu gue paling semangat deh!

Saat SMP sampe SMA, salah satu kakak gue seneng banget baca dan beli buku. Yah, dia gak pernah minjem, apa yang mau dibaca pasti dibeli. Bahkan kalo gue mau baca suatu buku yang dia belum punya dia juga ikhlas untuk ngebeliin hhe. Nah, selama kegilaannya ngoleksi berbagai macam buku gue lebih tertarik sama buku tentang "mimpi", "kuliah di luar negri", "perjalanan", dan sejenisnya. Saat itu gue seneng banget baca buku Laskar Pelangi dengan mimpi seorang anak yaitu Ikal untuk pergi ke Prancis. Gue pun akhirnya pengen ke Prancis kayak si doi. Setelah itu gue dicekokin lagi sama kakak gue buku yang judulnya Orange Van  Java. Gue kira itu novel komedi plesetan dari Opera Van Java. Ternyata bukan, buku itu tentang kisah sekelompok teman yang sedang berkuliah di Belanda. Ceritanya lucu dan cukup menggambarkan mengenai kebudayaan dan pengalaman mereka selama di Belanda. Baca novel itu ngebuat gue akhirnya punya mimpi buat ke Belanda juga.

Setelah itu akhirnya gue merasa tergila-gila dengan eropa, setiap ke Gramedia gue sering banget baca buku tentang Eropa. Gimana kuliah di sana, pengalaman-pengalaman orang yang pernah ke sana. Dan gue selalu dapat buku mengenai Eropa saat di Gramedia pada rak khusus Traveling. Nah! gue akhirnya baca buku-buku mengenai traveling lainnya, gak cuma di Eropa. Gue akhirnya kepincut sama bukunya Trinity dan Claudia Kaunang. Mereka sering banget menuliskan pengalaman mereka traveling ke berbagai negara. Tapi gue paling suka sama Trinity, karena cerita-ceritanya yang dikemas secara menarik, dan bikin ketawa terus. Hahaha

Dari buku-bukunya Trinity inilah jiwa backpacker gue keluar. Gue pengen banget kayak Trinity yang jalan-jalan terus. Banyak negara yang udah dia kunjungi. Pokoknya setiap baca bukunya kakiku jadi gatel pengen ke sana juga. Gue pengen keluar negeri, melihat bagaimana negara-negara di luar Indonesia. Dan gue masih punya tujuan utama, yaitu Eropa :'). Setelah gue baca-baca di blog-blog para backpacker, mereka banyak menyarankan jika ingin keluar negeri bagi pemula sebaiknya dimulai dari Singapore terlebih dahulu, yang culture dan jaraknya tidak begitu jauh dari Indonesia. Akhirnya gue buat peta perjalanan pribadi, jadi di peta itu gue buat titik-titik penting. Sebelum gue ke Eropa, gue harus pergi ke beberapa  negara lain terlebih dahulu, pertama Singapore, kedua India (gue gak tau kenapa nandain India), ketiga Turki lalu barulah Eropa tepatnya di Paris, Prancis hhe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar