Arsip Blog

Minggu, 11 Januari 2015

Cara ke Beberapa Mall di Jakarta

Aku merupakan tipe orang yang suka banget jalan-jalan. Paling paling paling suka! Kemanapun itu, mall, museum, taman, atau tempat wisata yang biasa sampe ekstrim kayak gunung atau pantai yang panas banget akupun suka. Nah, selama di Jakarta aku paling suka ke beberapa mall. Rata-rata mall yang sering aku datangin memang karena dekat dengan stasiun kereta api. Berikut aku share cara ke beberapa mall yang sering banget aku datangi :

1. Grand Indonesia (GI)
Mall yang menamakan dirinya sebagai Shopping Town ini sangat dekat dengan Stasiun Sudirman. Ada 3 opsi untuk mencapai Grand Indonesia (GI), pertama dengan berjalan kaki yaitu dari keluar stasiun Sudirman nyebrang ke sisi barat Jalan Sudirman via terowongan lalu jalan kaki selama -/+ 10 menit (tergantung kecepatan jalan). Kedua, dengan Busway yaitu dari stasiun sudirman langsung ke halte terdekat yaitu halte Duku Atas lalu turun di halte Tosari. Cara ketiga adalah cara yang paling aman dan cepat yaitu naik taksi atau naik ojek, aku sih baru pernah naik taksi, pilihlah taksi tarif bawah agar lebih hemat dan aku hanya perlu mengeluarkan Rp 12.000,- karena memang tidak terlalu jauh.

2. Kota Kasablanka (Kokas) dan Mall Ambassador (Ambas)
Kedua mall ini searah makanya aku gabung, tapi kedua mall ini memiliki kelas yang berbeda loh. Kalau ingin datang ke mall yang lebih low datanglah ke Ambas karena Ambas menurutku hampir mirip kayak ITC tapi versi lebih bagus sih. Nah, kalau mau yang lebih high ke Kota Kasablanka aja. Cara ke dua mall ini adalah dengan turun di Stasiun Tebet lalu lanjut dengan mikrolet no.44. Untuk taksi aku belum pernah, karena dengan angkutan umum sudah sangat mudah.

3. Senayan City (Sency)
Sebenarnyan saya baru beberapa kali ke mall ini, tapi saya sangat suka karena di lantai 8 mall ini sering sekali ada event-event setahun belakangan ini seperti Gogirl Expo, Jakarta Fashion Week dan Ria Miranda Trunk Show. Cara ke Sency, dari stasiun sudirman naik kopaja P19 Tanah Abang - Ragunan, sebelum perempatan turun di Ratu Plaza, jalan sedikit sampai deh di Senayan City.

Biasanya, sebelum pergi ke mall tersebut untuk pertama kali aku cari aman yaitu naik taksi atau sebelumnya searching terlebih dulu via internet, karena di internet banyak banget informasi secara detail untuk ke beberapa tempat yang memang populer di Jakarta. Untuk tau cara ke sana dan dengan angkutan umum apa biasanya aku cek www.transportumum.com atau www.transportinfo.web.id.

Selamat jalan!

10 komentar:

  1. thank you..........., sis boleh dong ditambah ke mall tmn anggrek dan ciputra.

    BalasHapus
    Balasan
    1. K taman anggrek dan ciputra bisa naik busway turun di halte central park. Ada 3 mall berderet d stu central park, taman anggrek n ciputra. Bs jg naik kopaja 88 or kopaja 95. Tp serem bnyk copet n sopirnya ugal2an. Mau aman naik taksi.

      Hapus
    2. K taman anggrek dan ciputra bisa naik busway turun di halte central park. Ada 3 mall berderet d stu central park, taman anggrek n ciputra. Bs jg naik kopaja 88 or kopaja 95. Tp serem bnyk copet n sopirnya ugal2an. Mau aman naik taksi.

      Hapus
  2. Klau dri ciputat ke grand indonesia naik apa ya ada yang tau mhon dibntu ya

    BalasHapus
  3. Klau dri ciputat ke grand indonesia naik apa ya ada yang tau mhon dibntu ya

    BalasHapus
  4. Kalo dari st ps senen ke kokas?

    BalasHapus
  5. Makasih yah...infonya membantu bngt

    BalasHapus
  6. terimakasih info nya sangat bermanfaat

    BalasHapus